Pengumpan RSS

Tentang Aku

Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh..

 

Fi terinspirasi dari firman Allah swt, bahwa Allah menciptakan manusia berlainan warna kulit, serta bersuku-suku agar manusia saling mengenal. Jadi gak perlu sekota, sedesa, seRT kita harus saling mengenal, tapi meski berbeda pulau bahkan benua sekali pun kita bisa saling mengenal.  Dan tentunya agar kita bisa saling bertukar informasi lewat salah satu media hasil karya manusia. ini adalah awal aku  berkenalan dengan dunia bloger alias baru mencoba. Yo wes.. klo gitu (sambil medok bahasanya) simak mengenai aku ya.

Nama ku Fitriyani, teman kampus biasa manggil fitri dan nama ini tuh pasaran banget kan, tapi aku seneng luar biasa waktu baru punya nama ini.. loh..loh..

Ketika aku lahir nama ku wiwinareka, teman-teman kecil ku, tetangga bahkan masih manggil aku wiwi, but ada musibah yang menimpa aku, ibu dan kaka perempuan ku bertepatan dengan bulan sawal ditahun 1995, di musim banjir ketika masih didesa nama desanya Sebangau Kuala… pasti familiar kan dengan nama ini, yup bener banget Taman nasional Sebangau, taman ini adalah area Hutan yang berada tidak jauh dari daerah ku. Ceritanya tuh.. aku nyemplung kesumur.. akibat gak tau kalau genangan air yang aku injak adalah sumur. Alhamdulillah saat itu kaka perempuan ku dan ibu membantu ku sehingga selamat, abis peristiwa itu muncul mitos kalau anak kecil tertimpa musibah yang bisa berakibat kematian, maka namanya harus diganti agar hal tersebut tidak terulang kembali. Alhasil nama ku pun diganti. Wah.. begitu panjang cerita mengenai sejarah bergantinya sebuah nama.

 

So, aku lahir di Sebangau kuala, yaitu sebuah daerah transmigrasi tepatnya pada tanggal 2 juni 1990 letaknya di kab. Pulang Pisau Profinsi kalimantan Tengah. Anak ke 5 dari 5 bersaudara. aku memiliki dua kaka perempuan dan dua kaka laki-laki, apa lagi ya yang perlu aku perkenalkan. Owh.. aku bersekolah di SDN 2 sebangau kuala, SMP-N 1 sebangau Kuala, dan MA al-Mujahidin Sebangau Kuala, aku lahir dan tumbuh di pedesaan banyak hal yang luar biasa aku temui dalam cerita masa kecilku, hal yang mungkin tidak dilakukan oleh banyak anak kecil diperkotaan…suit..suit..(garing.com) lanjut aja ya,  saat ini aku tercatat sebagai mahasiswa matematika UNPAR semester 7. Sebagai mahasiswa pendatang, disini aku tidak tinggal bersama ortu alias ngekos/ngontrak bareng di rumah yang kami beri nama ‘Alkausar’. Aktivitasku terkadang sangat sibuk, dan tidak jarang jadi sok-sok sibuk ngerjain tugas kuliah, padahal asik dengerin nased sambil ngetik gak karuan selama berjam-jam  sampai mata hampir gak bisa liat layar monitor akibat ngantuk baru lah berenti.

 

Aktifitas ku selain kuliah, nyari bahan tugas, ngembangin blog (bagian dari tugas kuliah), belajar meteri kuliah yang agak njelimet, baca buku tentang akidah dan keimanan, ngaji , juga sibuk ketika di FUSI lagi ngadain acara besar buat MABA atau siaran FUSI, terus shering islam bareng MABA sekali atau dua kali dalam seminggu.

‘’Aku ingin menjalani perkuliahan seperti yang lain, fokus tidak terganggu oleh pekerjaan, jadi harus hemat’’. Aku mencobanya sejak awal bulan Agustus 2011 karena memprogramkan semester pendek kuliah padat jadi harus fokus. Jam perkuliahan yang kubuat jadi jam tidur sering kualami dulu ketika masih kerja, akibat bagadang… tapi sekarang bagadang pun musti buat belajar atau baca buku islam. Jadi kalau pun ngantuk karena kuliah dimulai pukul 11.30-2 wajarlah..

Meskipun jadwal masak kos hanya seminggu sekali plus gotong royong masak sabtu dan minggu, jadi dalam seminggu maksimal 3 kali masak, aku sangat antusias untuk belajar memasak pa lagi untuk belanja di pasar subuh beli sayuran, buah dan ikan semua harus murah, kalau nased nya Ust. Thufail Algifari berlirik “kami orang Islam dan kami bukan teroris“ berganti menjadi” kami anak kos dan kami harus hemat”.

 

Aku sering mood-moodan, ketika aku melewati hal yang tidak mengenakan apa yang aku kerjakan jadi gk enak contoh nih.. senin siang aku membersihkan kompor yang dipinjam sama temen, eh taunya kompornya rusak dan bagian dalamnya besinya hilang satu, wal hasil dari siang sampai malamnya aku jadi males ngomong dan bawaannya pengen marah-marah. aku pengen banget menghilangkan kebiasaan itu, tapi masih dalam proses perbaikan. Bukan apa-apa itu demi aku juga agar bisa menempatkan posisi terbaik untuk bersikap.

 

 

Iklan

About zulviana fitriyani

Mencoba sesuatu yang baru..teruuss :) tentu yang masuk akal sesuai fitrah dan mententramkan jiwa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: