RSS Feed

Lumbung Emas Amerika DiPapua, Lhoh…!

Saya Baru denger ketika kuliah tingkat 1 mengenai perusahaan emas raksasa Freeport yang sudah 44 tahun bertengger di bumi Pertiwi. Sebenarnya banyak perusahaan-perusahaan milik asing di negeri ini namun yang jadi sorotan saya kali ini adalah Freeport. Mengingat beberapa pekan ini mendapatkan protes dari pekerjanya, mereka menuntut kenaikan gaji dari perusahaan sampai mogok kerja, terakhir adanya korban jiwa 3 orang. Itulah yang dialami para pekerjanya.
Nah sekarang bagaimana dengan pemerintah kita, Jangan kaget ya klo saya bilang pemerintah kita selain mendapatkan limbah dari perusahaan milik Amerika ini juga mendapatkan royalty 1%. Sekilas mengenai pendapatan perusaan emas ini, antara 2005-2010 yaitu sekitar 28.816 juta dollor usa atau sekitar 259,43 triliun laba kotornya 16.607 juta dollor usa atau Rp 150.033 trilyun dan royalty yang didapatkan oleh Indonesia sebesar Rp 6,588 triliun. Sementara nih, potensi yang masih ada di tambang Freeport masih lebih dari 600 triliun lho.., tapi Perusahaan ini bisa sampai tahun 2021 bahkan 2041 masa kontrak dan tetap mengeruk emas Di Papua. Abis dunk klo gitu…

Pertanyaannya adalah…

Kenapa Cuma dapat royalty 1 %?

Kenapa gak dikelola sama negara, jadi BUMN dan mempekerjakan ahli?

Kenapa masih ada pekerjanya yang protes dan tidak mendapatkan jalan keluar dari pemerintah?

Jawabannya, menurut saya..

Karena sesuai UU buatan (MPR)

Karena UU sesui ekonomi kapitalis, menyerahkan pada individu/asing

Pemerintah kalah sama Empunya perusahaan (Amerika)

Hah.. risih klo udah ngomongin kinerja pemerintah, hampir gak ada fungsinya. Pendidikan di liberalisasikan siapa punya modal bagi asing boleh menanamkan modalnya, sehingga PTN atau sekolah bisa dimiliki dan dikelola, ujungnya dijadikan bisnis cari laba, jaminan kesehatan mau di buat asuransi perusahaan juga, semua rakyat yang pendapatannya diatas Rp 320,000 wajib membayar asuransi kesehatan. sumberdaya alam bebas di kelola individu/ asing Semakin hari semakin gak jelas nasib orang kecil di negeri ini. Pa lagi yang masih kuliah, ibu bekerja sebagai buruh masak di hutan, bapak bekerja dihutan. Bapak yang usianya 60 tahun masih harus bekerja keras, berpisah lagi kerjanya sama ibu. Yaah jadi cerita, bukan mengeluh tapi ingin aja ada solusi buat masa depan kami yang mungkin gak bisa sekolah karena harga buku mahal, seragam, sepatu, tas, belum lagi biaya hidup yang menuntut harus kerja, gak dapat jaminan kesehatan klo sakit mahal biaya coz obatnya mahal. gak ada lapangan pekerjaan yang layak.
Berpikir solusi terbaik……….
Tau tentang ayat Alquran yang menegaskan bahwa “ kaum muslim berserikat dalam 3 hal air, api dan padang rumput” yang maknanya air, Mineral dan batu bara dan semacamnya, juga hutan dikelola oleh negara sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat. Haram dimiliki individu atau asing! .
Wahh mau dunk menjadi bagian didalamnya……………………………
Tapi aturan macam seperti ini hanya bisa diwujudkan dalam negara yang berlandaskan islam yang disebut Khilafah, yang tujuannya adalah Rhido Allah Ketika menjalankan aturan Allah berdasarkan ketakwaan kepadaNya. Ingat klo setelah Khilafah Runtuh, adanya sosialisme jadi adidaya dan sekarang kapitalis yang di usung USA yang hampir usang dan bobrok. Sebagai seorang muslim bukankah kita juga ingin menjalankan aturan Allah dengan sempurna, hingga Islam benar-benar jadi aturan hidup kaum muslim sebagai Mabda.
Negara macam ini lah yang dipimpin oleh Nabi Muhammad SAW, hingga beliau wafat di teruskan oleh para Khalifah selanjutnya sampai pada tahun1924 M dihancurkan oleh Penjajah karena lemahnya pemikiran yang disusupi paham cinta pada golongan yang dihembuskan Penjajah Saat itu. jadi jangan heran klo peradaban islam sangat mashur dan maju, rakyatnya cerdas dahulu kaum muslim memiliki banyak ilmuwan, negeri nya jadi tempat orang-orang Eropa menuntut ilmu. Masalah pokok atau masalah sekunder dan tersiernya tercukupi dengan baik, belajar adalah kewajiban manusia (perintah Allah), jadi negara memudahkan rakyat mendapatkannya. Klo sekarang negara adidaya adalah Amerika, Khilafah jauh lebih dalam semua aspek. Khilafah bukan negara penjajah tapi negara pembebas bagi negara-negara lain yang dipimpin oleh penguasa dzolim dan rakus. Islam yang direpresentasikan dalam Institusi khilafah menjadikan rahmatan lilalamin bagi semua umat baik muslim maupun non muslim, bahkan rakyat negeri lain masa itu, begitu inginnya tentara Khilafah membebaskan negeri mereka “ kapankah tentara khilafah membebaskan negeri kami?” cetus mereka…………

Nah bukannya Rosul SAW yang mendirikan negara semacam ini, So kita ikuti langkah Rosul dalam mewujudkannya…

Iklan

About zulviana fitriyani

Mencoba sesuatu yang baru..teruuss :) tentu yang masuk akal sesuai fitrah dan mententramkan jiwa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: